Wednesday, August 6, 2008

Gue obes!!!

Kemaren pas ngajak ammar cari buku ke gramedia binplaz, sempet ditarik sama mbak2 spg depan guardian sebelum tangga naik.
"Coba cek lemaknya bu"
"Wah mbak, gak sopan...udah pasti saya belemak lah! Hehe"
"Makanya biar pasti kita cek aja yuk. Gak lama kok bu"
Yo wis, demi menghormati seorang 'sales' yang begitu gigih (gue cukup takjub dengan orang2 yang punya keberanian berjuang menjadi sales demi kehidupannya..sumpah!), gue mampir ke standnya dan naik ke atas timbangan canggih itu.
"Mbak, ini bukan timbangan yang pake suara komentar2 itu kan? Ngeri juga nanti bunyi 'Kalo nimbang jangan rame-rame!' kenceng diulang2?"
"Haha...ibu bisa aja! Ya enggak lah bu...hasilnya juga buat ibu seorang doang kok"

Sreeet....keluarlah selembar kertas dengan tulisan sbb :
TANITA
BODY COMPOSITION
ANALYZER
TBF-300
BODY TYPE : STANDARD
GENDER : FEMALE
AGE : 30
HEIGHT : 155cm (ini perkiraan mbaknya loh! Tapi di SIM gue mah 165...hehehe)
WEIGHT : 63,5 kg
BMI : 26,4
BMR : 5293 kJ, 1265kcal
IMPEDANCE : 534 ¤
FAT% : 39,3 %
FAT MASS : 25 kg
FFM : 38,5 kg
TBW : 28,2 kg
DESIRABLE RANGE
FAT % : 20-27%
FAT MASS : 9,6 - 14,2 kg
- - - - -
TARGET BF% is : 27%
Predicted weight : 52,8 kg
Predicted fat mass : 14,3 kg
FAT TO LOSE : 0,7 kg

(Consult your physician before beginning any weight management program. Tanita is not responsible for determining your target BF%.)

- - - - -

Well,
Sudah jelas, gue masuk kategori : Obesitas! (Bukan overweight lagi...) Huhuhu...

Trus si mbak tadi menerangkan arti si kertas, sembari menawarkan produk kapsul pemblokir lemak produksi perusahaannya.

"Iya sih mbak, tapi saya kan masih menyusui. Tuh gak liat tulisan di kaos anak saya -Breastfeeding is so not your choice. Its my birthright- hehe..."

"Ooh...ya kalo begitu belum boleh mengkonsumsi obat ini sih bu. Mungkin pola makan & olahraga ibu aja yang harus dijaga. Karena tingkat lemaknya sudah masuk kategori obesitas lho bu."

"Duh mbak, jangan diulang2 kenceng dong...ntar kedengeran yang laen, malu deh...sama aja pake timbangan yang bunyi..."

"Hehe iya bu, bisa minta nama & nomer telpon ibu?"

Yo wis, gue beri aja nama & no telp gue ke dia buat databasenya. Sambil si mbak wanti2 selalu utk gue jaga pola makan, olahraga, dll

Hehehe.....obes niyeee....
Nyusuin jadi alesan!
Ayo berubah ra!


Regards,
iRa, ibunya aMMaR
http://ammarpipi.blogspot.com
http://izox.blogspot.com

No comments:

Post a Comment