Wednesday, July 23, 2008

Confessions of a dependent woman (or should I said : spoiled woman ?)

Seminar financial revolution kemarin itu bener2 diawali dengan segala uyel2an dalam hati gue.
Terus terang, gue dipaksa utk ikut seminar itu sama edu.
Dan karena gue udah tau bahwa seminar ini akan selesai amat sangat malam, gue sangat berat hati! (Kok bisa tau? Ya tau dong! Edu kan pernah ikut! Hehe..)
Alasan pertama, gue nyetir sendirian, seminarnya di jitec manggadua (rumah gue di bintaro)!
Alasan kedua, breastpump udah gue kasih orang, jadi gue harus perah asi manual!!!
Alasan ketiga & the most annoying thought : Ammar tidurnya gimana? Lha wong ngelonin Ammar mesti sembari nyusuin asi langsung!

Tapi sebagai istri yg nurut suami, gue jalanin. Pagi drop ammar ke rumah mertua, baru berangkat ke manggadua. Edu giliran jemput Ammar. Jadi pulang seminar, gue langsung ke rumah.

Sampe di jitec manggadua, gue bingung liat orang serame itu.
Di pintu masuk ruang seminar ditulis (pintu dibuka pukul 10) tapi antrean udah panjang mulai jam 9.
Gue udah patah semangat, yah...kalo dpt duduk di belakang, materi gak nyantol, pulang aja lah...
Pesan edu : upgrade ke vvip biar dapet workbook!
Okay...nurut suami! Bayar 200rb...:-)

9.30 pintu dibuka : gue terjepit di himpitan arus manusia yg rebutan masuk ruangan.
Akhirnya gue dapet duduk lumayan depan di row VVIP (yg mana barisan ke 20 something, karena depannya ada kelas platinum & gold).
Call EDU "Gila! Ngantri kayak ngantri minyak aja! Pusing aku kalo kayak gini!" Blablabla... Edu cuma nanggepin, ya udah dijalanin aja, harus komit....
Baru lunch jam 2 siang, langsung kabur ke mobil perah asi (karna gak ada ruang menyusui di jitec, dan toiletnya gak kering & terlalu toilet umum). Begitu selesai, baru nyadar "Lha????nyimpen dimana ini? Cooler bag mana tahan sampe malem? Perjuangan masih panjang!"
Call EDU "Gimana nih, aku gak kuat, aku mau pulang aja!"
Jawabannya masih sama, kalo udah komit, suka duka dijalanin...blablabla
Akhirnya gue nemu toko handphone yg punya kulkas+freezer yg mau gue titipin dengan imbalan 10rb perhari.
Trus gue lari keatas lagi lanjut seminar yang baru kelar jam stgh 11, dan baru inget tentang si asip yg gue titip di toko henpon bawah...ya pasti udah tutup lah yaa...
Sampe rumah jam stgh 12...dan benar saja ammar masih bangun nungguin gue..hihi
Dan efektifnya gue tidur baru jam stgh 2...

Selasa pagi jam 6.30 udah brangkat, nitip ammar di mertua lagi. Sampe jitec jam 9 (lewat tol tuh...hehe) seminar on and on and on...perah asi lagi di mobil, nitip ke toko henpon lagi, dan skarang pas break jam 20.30 gw ngibrit ke toko henpon itu utk ambil asi perah yg udah beku itu, masukin ke cooler bag, taro mobil, ngibrit lagi ke atas buat lanjut seminar...(Termasuk antri lift yg cuma 4 biji..hehe)
Hari ke 2 ini rada manusiawi, karena kelar jam 10..hehe..senangnya!!!

Yes! Akhirnya hari terakhir tiba juga!
I thought I guess...gue adalah orang yang paaaaaling repot sedunia utk ikut seminar ini, perjuangannya buanyak buanget...
Tapi ternyata nggak juga!
Berbagai testimoni gue dengerin :
- ada mas coki, seorang tukang warung kopi yang upgrade ke platinum dengan mengorbankan gajinya 3 bulan kerja (harga platinum = gaji kerjanya dia 3 bulan!!!)
- ada yang berulangkali usaha ditipu dan terus bangkit, tanpa malu utk mulai jualan dari nol lagi

Yang jelas gue jadi malu, gue terlalu banyak komplen!
3 hari pulang malem, selama itu juga gue masih liat perjuangan mereka2 yang pulang malem tapi naik kendaraan umum. Sementara gue tinggal nyetir mobil, palingan dilemanya : mau pilih naek tol ato jalan biasa aja.
Ternyata kalo gue mau berusaha, pasti bisa!
Bukan masalah "bisa ato enggak" tapi "MAU ATO ENGGAK"
Itu salah satu pelajaran besar yg gue dapet seminar kemarin...

Regards,
iRa, ibunya aMMaR
http://ammarpipi.blogspot.com
http://izox.blogspot.com

No comments:

Post a Comment