Thursday, July 24, 2008

Dasar Cina!

Si ammar paaaaling doyan warna "MIYAAAH" alias merah
Pilih baju maunya yg merah
Sepatu juga maunya yg ada merahnya
Pokoknya apa2 "MIYAAAH"
Pikir punya pikir, emang secara garis turunan, wajar aja dia doyan merah ini...
Ammar kan punya darah madura, palembang & cina!
Coba perhatiin 3 kebudayaan itu, emang warna merah sangat mendominasi!
Dasar cina! Hehe...

Kalimat umpatan "Dasar Cina!" sering lho gue denger...
Pelakunya kadang temen gue, kadang orang deket gue, tapi yang paling sering malah bokap gue sendiri, si penurun darah cina ke gue, dhana & ammar...

Biasanya kalo lagi di jalan, trus ada mobil nyalip - ngambil jalan kita secara paksa & annoying, trus keliatan yang bawa mobil etnis tersebut, pasti umpatan itu keluar : "Dasar Cina!"

Tapi kalo yang bawa mobil bukan etnis tersebut, palingan cuma umpatan lain lah...nggak ada tuh "Dasar jawa!" Atau "Dasar padang!" Atau "Dasar betawi!"

Begitu juga kalo lagi ngantri, trus ada yang nyelak - mendahului dengan paksa & annoying, trus keliatan yang nyelak etnis tersebut, pasti umpatan itu keluar : "Dasar Cina!"

Sekali lagi, gak ada tuh "Dasar palembang!" Kalo ternyata orangnya orang palembang...hehe...

Ini sekedar pengamatan gue ya,
Kalo orang nyelak, yg wajar diumpat orang cina
Kalo orang pelit, yg wajar diumpat orang padang
Kalo orang hobinya ngomong dibelakang, alias gak to the point, yg wajar diumpat orang jawa
Kalo istri jago bikin takut suami, yg wajar diumpat orang sunda
Kalo ngomongnya kasar, yg wajar diumpat orang sumatera
And on and on and on

Tapi boleh nggak kalo gue bilang yg jago komplen, jago ngeles & nyalahin orang adalah endonesya?? Hihi...

Salah sendiri planga plongo lolak lolok, sibuk ngritik, akhirnya kesempatan depan mata keduluan diembat orang! Diembat cina! Diembat malesia!
"Dasar endonesya!"

Hehehoho..
Gue mah komplit! Ngritik iya, ngembat iya, ngeles iya!
Week....

- crita selipan -
Pas kmaren nyari2 akte kelahiran gue di folder dokumen nyokap utk dipindahin ke folder dokumen gue, edu puwwaaassss banget ketawa2in gue...
Yep, dia ngeliat akte kelahiran bokap gue , clearly stated :
Etnis tionghoa
BAN JOE anak dari TAN DJIEN TAT dan PONIRAH
Trus seharian ngata2in gue "anak cinaaa anak cinaaa"
Gue gak mo kalah "lo kawin ama anak cina..yee...anak lu cucu cina!!! Hehe"
Yoi cuiy...
Gue Irawati Budiningsih, anaknya Titah Soebajoe alias Tan Ban Joe, cucunya Tan Djin Tat alias Arif Sudja'i...hehe
Dan ternyata surat2 bokap gue komplit sampe ada surat keterangan ganti nama...haha!!
Eh berarti, bokap gue bule dong? Kan separo keturunan luar negeri! :-P


Regards,
iRa, ibunya aMMaR
http://ammarpipi.blogspot.com
http://izox.blogspot.com

No comments:

Post a Comment