Thursday, July 24, 2008

Pekan ASI dari waktu ke waktu

Bulan Agustus makin dekat!! Bulan Agustus memang istimewa, selainHUT Kemerdekaan Indonesia, Agustus juga menjadi Bulan ASI atau dikalangan internasional sering disebut dengan World BreastfeedingWeek alias Pekan ASI Sedunia.
Mulai hari ini hingga acara Menyusui Serentak Ibu Indonesia yangakan digelar AIMI pada 2 Agustus mendatang, AIMI akan mempostingseries berkaitan dengan Pekan ASI Sedunia dan juga tips dan trickmenjelang acara Menyusui Serentak Ibu Indonesia.
Yaaa..tentunya udah pada daftar dong ke acara akbar AIMI itu?! Yangbelum daftar, masih ditunggu looh! Rugi abisss kalo gak dateng keacara ini, karna ini adalah acara paling akbar untuk MLM ASI kita..ya, bisa dibilang ketemuan dengan sesama diamond MLM ASI kaliyaa..hehehe..
Untuk serial kali ini, kita mau bahas tentang tema-tema Pekan ASISedunia selama ini, apa aja sih?!
1997 : Breastfeeding - Nature's WayYup! Di tahun ini kampanye Pekan ASI Sedunia bertujuan untukmengajak semua orang untuk lebih sadar lingkungan dan menyusuimerupakan salah satu langkah melestarikan lingkungan. Bagaimanabisa? Tentu BISA!! Menyusui itu natural dan dengan menyusui, sampahdan polusi di dunia ini bakal bisa dieliminasi. Pabrik susu formuladan makanan bayi dengan sekian stage produksi menyumbang polusi dankerusakan lingkungan, belum lagi untuk selama produksi dandistribusinya, kemasannya aja ada kaleng, ada box..yang gak ramahlingkungan. Kalo ASI, gak pake kemasan apapun..natural!! ļ

1998 : Breastfeeding - The Best InvestmentTema ini diambil karena di tahun 1998 itu adalah puncak krisisekonomi di Asia, Indonesia juga lagi masa-masa terpuruk secaraekonomi dan politik malah yaa... inget kan?!Melalui tema ini, diingatkan kembali kalo menyusui itu lebih punyamanfaat ekonomis ketimbang memberikan susu pabrikan. Menyusui adalahsalah satu investasi kesehatan paling baik untuk masa depan sebuahNegara. Menyusui sangat unik, sebuah anugerah yang tak tergantikandan tak ada nilai ekonomisnya..coba deh, ada yang bisa mengkalkulasinilai bonding antara ibu dan anak karena aktivitas menyusui ini?Priceless!!

1999 : Breastfeeding - Education for LifeKampanye tahun 1999 ini lebih ditujukan untuk merambah ke institusipendidikan formal maupun informal untuk mendukung kegiatan menyusui.Kegiatan di Pekan ASI tahun 1999 ini juga difokuskan kepadatrainers2 dari institusi kesehatan, organisasi kesehatan, sekolah-sekolah dan komunitas pendidikan lainnya.

2000 : Breastfeeding It's Your Right!Menyusui adalah salah satu human right! Hak asasi seorang ibu yangharus dihormati, dilindungi dan difasilitasi secara penuh olehkeluarga, komunitas yang ada dan tentunya pemerintah. Menyusuiadalah hak seorang ibu dan dengan hal ini akan terealisasi juga hakanak akan asupan nutrisi dan makanan yang baik, hak anak untukdiberikan kesehatan dan perlindungan.
2001 : Breastfeeding in the Information AgeKomunikasi memegang peranan penting dalam kampanye menyusui. Tahun2001 ini temanya menggarisbawahi tentang perlunya transformasi dan ¡Kmelalui semua media komunikasi seperti internet, radio, TB, Koran,musik, drama, boneka, kartun dan media lainnya.
Nantikan kelanjutan serial ini yaa... salam ASI!
Sumber : WABA
==Serial ini dibuat oleh Divisi Komunikasi Asosiasi Ibu MenyusuiIndonesia, dalam rangka Peringatan Pekan ASI Sedunia 2008.==
===================================================================Dalam Rangka Pekan ASI Sedunia 2008, AIMI dengan banggamempersembahkan :
"Menyusui Serentak Ibu Indonesia" - Dukung Ibu Memberikan yangTerbaik!
2 Agutus 2008, Auditorium Bulungan ¡V Jakarta Selatan.
Acara ini terselenggara berkat kerja sama :PT Indo Tambang Raya Megah, Tbk., Indovision, Kodok Ijo KidsPhotography, Sajian Sunda Sambara, Dian Kenanga Totok Aura
Media Partner :Majalah Parents Guide, Nakita, NOVA, 90.4 Cosmopolitan FM, 89,6 FM I-Radio Jakarta


Regards,
iRa, ibunya aMMaR
http://ammarpipi.blogspot.com
http://izox.blogspot.com

No comments:

Post a Comment