Thursday, July 2, 2009

Persoalan yg tak kunjung kelar

Udah hampir 6 bulan ini gue selalu terima tagihan credit card (bca,hsbc,citibank&stanchart) mepeeet sama tgl jatuh tempo (bahkan ada yg lewat). Untungnya sih tagihan gw kecil dan selalu gw bayar tiap akhir bulan, mo dateng ato gak dateng tuh surat cintanya.

Februari maret april, gw rajin telponin customer care (yg tiap kali telpon slalu penuh perjuangan "silahkan tekan ini tekan itu" + tempo suaranya yg lamaaaaa dan omongannya banyaaak bener itu kan)
Ada beberapa yg bisa di set jadi tagihan by email
Tapi ada beberapa yg gak bisa (cuma bisa cek online, tapi gak dikirim by email..brarti kan tetep aja kita mesti rajin liat, bukan di notified by email?)

dan...
Hari ini dateng lagi nih 1 tagihan yg tercetak :
Tanggal rekening : 18/06/09
Tanggal jatuh tempo : 04/07/09

Sekarang tanggal : 02/07/09
Gw tanya asisten gw yg jaga rumah, apa dia ttd saat terima surat? Jawabnya : nggak, ada di kotakpos

Males yah mo telp customer care nya yg penuh perjuangan 'tekan ini tekan itu' plus 'silahkan tunggu, semua staf kami sedang melayani pelanggan lain' itu...
Paling jawabannya standar
'Di catatan kami diterima oleh orang rumah ibu yang bernama Y (nama asisten gue)'
Perkiraan gue, asisten gw pernah terima sekali, jadi namanya udah diafalin ato masuk database sekali aja.
Bulan mei lebih parah...asisten gue itu mudik, dan gw sendiri yg menemukan surat tagihan itu di kotakpos gue dalam kondisi basah, ujungnya nyangkut keluar (padahal kotakpos gue ini tertutup, tapi karena kurirnya naronya gak bener, ya basahlah tuh surat kena ujan siang harinya..dimana pagi2 sbelum gw brangkat, gw cek kotakpos : kosong) dan sudah terlambat sehari dari tgl jatuh tempo
Gue telpon customer carenya karena 'keteledoran' si kurir (kalo mo taro di kotakpos, yg bener dong??? Surat ini kan confidential?)
Jawabnya? Surat itu sudah terkirim 5 hari yg lalu, diterima oleh asisten gw si Y
Padahal si Y mudik udah 7 hari...
Gile kan???

Persoalan lain yg gak kalah gila adalah : berubah2nya tanggal jatuh tempo
Gw kesel bin jengkel pas tagihan yg cuma 23ribu kena denda 50ribu gara2 gw telat bayar sehari (dimana biasanya tgl jatuh temponya tgl 25, tiba2 bulan itu jadi tgl 23. Dan gue bayar tgl 24, dalam kondisi tdk menerima surat tagihan, karen surat tagihannya baru nyampe tgl 28!!!!!!!)

Gw telponin cust care nya sampe ledes kuping nungguin 'mohon tunggu sebentar' sama mencet 'silahkan tekan 0 utk menunggu' utk melaporkan keberatan gw
Dan pasti aja si cust care bilang tagihan sudah dikirim ke alamat ibu 2 minggu sebelum due date...ngotot gue! Gak trima!
Untungnya ngototnya gw terbayarkan : 50rb nya dicreditkan lagi alias dikembalikan :-P

Masalah lain yg juga annoying adalah : penelpon2 yg nawarin kredit tanpa agunan dari bank2 ituh....hhhhgggghhhh
Mottonya kayak jj jeans : anytime anywhere!
Gak peduli pagi2, ato malem skalian, sabtu, minggu, gencarrr!!!
Bahkan ada yg telpon ke kantor pulak!!!
Ini kemana ya jaminan 'menjamin kerahasiaan data2 pribadi' itu???
Pasti mereka dapet data2 gue dari penerbit credit card gw dong???
Udah bukan rahasia kan, sales card pada tuker2an nomer nasabah?
Yaaaa...gw tau sih mereka cari duit...
Kalo yg telp gw pada hari kerja, jam kerja, dgn sopan, pasti gw tolak dgn halus
Tapi kalo nelponnya jam 9 malem? Ato hari libur?
Ato gw lg nyetir dan gw udah bilang 'sorry aku lagi nyetir mbak, tapi kalo kta aku gak perlu ya, thx' trus dia keep nyerocos 'boleh tau knapa gak tertariknya bu? Sayang loh ibu kan terpilih dari ribuan nasabah lainnya blablablabla' yg jelas2 dibacain panjang lebar di awal percakapan

Another jengkelin story adalah yg berusaha telpon ke rumah nenek gw ato ke rumah mertua gw, nyariin gw tanpa mau meninggalkan pesan apa2, cuma bilang dari bank anu, bank itu dengan sejuta misteri (disangka gue nunggak tagihan trus dikejar2 tukang kredit boooo...padahal doi cuma mo nawarin kta)
Haduuuuhhhh

Credit card...credit card...
I hate you but still need you!

No comments:

Post a Comment