Thursday, July 9, 2009

Siapapun pemimpinmu, hormatilah. Kalo gak kuat, ganti kewarganegaraan!

Ada seorang temen cerita

Dia lagi deket lagi sama temen lamanya pas sma. Gara-gara fb tentunya..
Tapi yg jadi masalah, salah satunya udah married (karena dijodohin sama ortunya & merasa tdk bisa mencintai istrinya itu krn tdk ada kecocokan..)
Temen gw kebetulan cewek -kita panggil aja E- yg blom menemukan pria idaman lagi setelah putus sama cowoknya krn hrs pindah ke luar negeri, kok ya 'klik' sama 'suami orang' ini -kita panggil aja O-

Kmaren gw abis nyontreng di pilpres 2009. Jari gw udah dicelup tinta. Gw sudah menggunakan hak pilih gw : memilih di antara pilihan yg tersedia, walopun tdk 100% sreg.

Itulah kewajiban gw : memilih.

Itulah hak gw : menentukan pimpinan gw.

Dan,
Inilah resiko gw : sepertinya pemimpin pilihan gw tdk menang dan tdk menjadi presiden yg akan datang.

Lalu apa yg harus gw lakukan?

Pindah ke negara lain?

Nggak...gw masih cinta sama indonesia. Jadi gw harus menerima siapapun presiden yg akan memimpin negara ini. Dan sebagai seorang muslim, harus menghormati pemimpinnya.

Itulah yg bikin gw jadi inget utk nanyain kabar temen gw yg lagi deket sama 'hak-nya orang lain' alias...menikmati pengkhianatan orang lain (soalnya si istrinya O gak tau menau ttg hubungan E & O..atau mungkin tau, tp pura2 tdk tau? I don't know..)
Untunglah mereka udah gak deket lagi. Bahkan temen gw udah move on, punya pacar lagi...Alhamdulillah..

Apapun alesan pernikahan seseorang : sukarela, dipaksa keluarga, dijodohin, terpaksa karena hutang, dll...pernikahan adalah pilihan. Kalo gak cocok, perjuangkan pilihanmu : berpisahlah..kalo gak bisa, ngaburlah kayak manohara..cerai! Jangan berkhianat..
Khianat itu dosa yg lebih besar daripada membunuh bukan?

Ya, Alhamdulillah gw menikah dengan seorang suami pilihan gw. Gw bisa memilih sendiri pemimpin yg terbaik gw.

Tapi buat siapapun disana yg tdk seberuntung gw, janganlah memilih jalan yg salah : menerima kekalahan, menjalani pernikahan yg bukan keinginannya, lalu diam-diam berkhianat. Nggak banget..nggak banget..
Ikhlaslah...selalu ada resiko di setiap pilihan yg kita buat!

Semoga yg merasa tersentil dari tulisan gw ini, memaafkan maksud baik gw dan kembali ke jalan yang benar...hehe..

1 comment: